Al Masoem
Izudin Muzaki

Kisah Sukses, Mahasiswa Universitas Ma’soem yang Menjadi Pengusaha Berbakat

26 Nov 2023
182x
Ditulis oleh : Writer

Berbagai aktivitas keren di kampus Ma’soem University pastinya akan selalu kita lihat setiap hari. Namun, dari sekian banyak kegiatan ada satu nama yang layak diacungi jempol dan mencuri perhatian, yaitu Muhammad Izudin Muzaki. Sosok anak muda ini ternyata bukan sembarangan mahasiswa, anak semester lima dari jurusan Manajemen Bisnis Syariah yang jadi viral setelah menunjukan pencapaian luar biasa yang bisa menjadi inspirasi banayak orang.

Sejauh ini sosok Izudin memang dikenal tidak hanya aktif dalam organisasi DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), ia juga merupakan salah satu mahasiswa pintar dengan IPK yang tinggi, hafidz Qur’an dan yang paling banyak dibicarakan adalah ketika dia menjadi salah satu pengusaha muda yang berhasil mengembangkan bisnisnya melalui Inkubator Bisnis Ma’soem University.

Anak muda kreatif dan religius, Izudin meninggalkan kampung halamannya dengan tujuan agar bisa berhasil di perantauan. Dan Alhamdulillah, Izudin bisa kuliah di Universitas Ma'soem lalu berhasil menjadi salah satu mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz di Ma’soem University dengan hafalan sebanyak 8 Juz. Dan tentu saja dengan hafalannya ini Izudin berhasil mendapatkan beasiswa tahfidz full selama 4 tahun.

Bukan hanya terbatas dalam hafalan Qur’an saja, di semester kelimanya, Izudin Muzaki berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3.8. Ini menegaskan bahwa dirinya adalah mahasiswa yang berdedikasi tinggi dalam urusan akademis dengan kepintaran diatas rata-rata. Aktivitasnya di luar kelas pun tak kalah mengesankan, dengan keterlibatannya yang aktif dalam organisasi mahasiswa DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa) Ma’soem University.

Tetapi, menurut Izudin Muzaki sendiri kesuksesan sejati tak hanya dapat diukur dari pencapaian di ranah akademis semata, melainkan juga bersumber dari prestasinya di ranah bisnis atau wirausaha. Minat mendalamnya terhadap dunia usaha kini mulai berkembang di lingkungan kampus, terutama berkat dorongan dari Inkubator Bisnis prestisius di Ma'soem University. Dengan adanya bimbingan dari para mentor handal yang bertugas di Inkubator Bisnis, Izudin menjalani perjalanan wirausaha penuh semangat sejak tahun 2021.

Melalui semangat dan tekad serta keterampilan yang terus dikembangkan, Izudin Muzaki berhasil merintis usahanya sendiri di ranah makanan ringan (camilan). Nama usahanya, Kicaw - Kripik Cau, mencuat dengan tiga varian rasa yang menggugah selera: Cokelat, Cheese Milk, dan Green Tea. Tak butuh waktu lama, brand ini yaitu Kicaw, ternyata mencuri banyak perhatian dari berbagai lapisan masyarakat, dengan omzet bulanan yang kini sudah mencapai lebih dari 2 juta Rupiah.

Keberhasilan Izudin ini tentu saja bisa menjadi inspirasi bagi para pengusaha muda lainnya yang ingin merintis bisnis di dunia kuliner. Namun, dengan semua keberhasilannya tersebut tidak membuat Izudin Muzaki berpuas diri. Sebaliknya, ia terus berupaya untuk mengembangkan usahanya lebih jauh lagi. Dengan adanya bantuan mentor dari Inkubator Bisnis Ma'soem University, Izudin Muzaki menggali peluang-peluang baru dan strategi-strategi yang dapat meningkatkan daya saing produk jualannya yaitu Kicaw - Kripik Cau di pasaran.

Izudin Muzaki pun tidak hanya berfokus pada aspek bisnis semata, dia juga sedang mengambil ancang-ancang untuk melangkah lebih jauh dengan mengejar Hak Kekayaan Intelektual untuk usahanya. Proses ini tentu tidak mudah, namun dengan dukungan penuh dari Inkubator Bisnis dari Ma'soem University, Izudin yakin bahwa langkah ini akan memberikan perlindungan maksimal terhadap ide-ide cemerlang yang telah ia ciptakan.

Dengan begitu banyak pencapaian di tangannya, Izudin Muzaki adalah contoh nyata bagaimana pemuda berdedikasi dan berbakat bisa menggabungkan pendidikan, bisnis, dan spiritualitas dengan sukses. Perjalanannya bukan sekadar menunjukkan bahwa kualitas akademis dapat diiringi oleh kesuksesan bisnis, tetapi juga membuktikan bahwa mahasiswa mampu menjadi agen perubahan dan inovasi di tengah kampus. Semoga, kisah perjalanan Izudin Muzaki menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda yang tengah meniti karier mereka di dunia pendidikan tinggi dan wirausaha.

Baca Juga:
Izudin Muzaki

Kisah Sukses, Mahasiswa Universitas Ma’soem yang Menjadi Pengusaha Berbakat

Pendidikan      

26 Nov 2023 | 182


Berbagai aktivitas keren di kampus Ma’soem University pastinya akan selalu kita lihat setiap hari. Namun, dari sekian banyak kegiatan ada satu nama yang layak diacungi jempol dan ...

Karakteristik serta Keuntungan Mendirikan Perseroan Terbatas

Karakteristik serta Keuntungan Mendirikan Perseroan Terbatas

Tips      

8 Nov 2019 | 2189


Perusahaan Terbatas atau PT kini telah menjadi model badan usaha yang lazim dan banyak dipilih. Dan secara garis besar badan usaha ini terbagi menjadi dua yaitu badan usaha berbadan hukum ...

DANA Berhasil Capai 35 Juta Pengguna

DANA Berhasil Capai 35 Juta Pengguna

Gadget      

6 Feb 2020 | 1024


DANA adalah salah satu brand yang perkembangannya cukup signifikan dan terbilang sangat cepat. Pada tahun 2019, mereka mengklaim telah berhasil mengantongi pengguna sebanyak 35 juta ...

Wishnutama : Sewa BTS untuk Promosi Wisata, Saya Tidak Mampu

Wishnutama : Sewa BTS untuk Promosi Wisata, Saya Tidak Mampu

Pariwisata      

26 Feb 2020 | 1114


Wabah virus Corona sangatlah berpengaruh besar terhadap pariwisata di Indonesia. Turunnya minat wisatawan luar untuk datang ke Indonesia menjadi perhatian lebih bagi Wishnutama, Menteri ...

Berbagai Jenis Bahan Hijab Yang Nyaman Dikenakan

Berbagai Jenis Bahan Hijab Yang Nyaman Dikenakan

Gaya Hidup      

26 Feb 2021 | 689


Salah satu jenis hijab terbaru yang menjadi trend tahun ini dan beberapa tahun belakangan adalah hijab printing. Hijab yang memiliki motif ini seringkali disebut pula dengan nama ...

Kasus Korupsi Pejabat yang Tidak Diproses KPK di Jaman Jokowi

Kasus Korupsi Pejabat yang Tidak Diproses KPK di Jaman Jokowi

Politik      

29 Jan 2024 | 47


Korupsi merupakan salah satu masalah serius di Indonesia yang telah merugikan negara dan rakyatnya. Para pejabat yang seharusnya menjadi teladan dan bertanggung jawab atas kesejahteraan ...

Copyright © JempolMedia.com 2018 - All rights reserved